Senin, 24 September 2007

Teman dan Sahabat.....

Arti Sahabat

Sahabat...Hmm...sesuatu yg sangat dibutuhin dan bahkan setiap orang pasti memilikinya. Menurut teori saya, ada 3 langkah buat menuju sebuah persahabatan. Yang pertama kenalan, kemudian menjadi teman. Proses dari kenalan menuju pertemanan sangat sederhana, mungkin kenalan kita itu punya kesamaan dengan kita, memiliki kebutuhan yang sama, atau mungkin terkadang karena keadaan yg memaksa kita harus berteman dengan dia. Tapi proses dari seorang teman untuk mejadi sahabat sangat sulit dan panjang. Bukan hanya karena ada kesamaan, kebutuhan yg sama, dalam kondisi yg kbetulan sama. Tetapi di saat kita uda merasa mengenal dan tau dia cukup lama, kita sering bermain, ada di saat kita senang bisa dikatakan sahabat? Itu blum cukup...Dia ada ga buat kita di saat kita butuh pertolongan? Dia hadir ga di saat kita butuh sandaran? Dia mau ga mendengar keluhan kita di saat dia sibuk dengan sesuatu? Bisa ga dia menyisihkan sedikit waktu buat kita di saat dia harus melakukan tugasnya yg banyak? Klo dia bisa dan mau ngelakuinnya, dia adalah sahabat sejati. Dari situ bisa disimpulkan bahwa sahabat itu bukan lah teman di saat senang, tapi teman di saat kita susah, teman yg menolong tanpa pamrih.

G mgkn org yang ga bisa hidup tanpa teman ato sahabat. G orangny easy going, seneng bcanda, mau berkorban asalkan itu g anggap pantes. Waktu g skolah dl g seneng dpt teman2 dan sahabat yg bener2 ngerti g. Ketika g kuliah g berpikir mungkin g bakal susa nemuin orang2 seperti mreka. Tapi seiring waktu, g mungkin ga nemuin sahabat atau teman2 yg sperti g mau. Tapi g dapet orang2 yg yg bs g anggap kluarga g sendiri. Temen2 yg mau berkorban demi g, temen2 yg siap menolong di saat g butuh pertolongan, temen2 yg menolong tanpa pamrih.
G kangen ma teman2 dan sahabat g dulu, pengen bgt ktemu, ngobrol, bcanda ma mreka lg. Tp jarak uda memisahkan kita, kita uda jarang komunikasi ( tp ga ilang komunikasi ). Tp 1 hal yg bisa g bilang g gakan lupa sm kalian, g slalu berharap yg terbaik buat kalian. Mungkin g lupa dgn hari ulang tahun kalian, mungkin g ga sempat sms atau nelp kalian, mungkin g gatau di saat kalian butuh seseorang. Tp ingetlah g tetap akan peduli kalian...

Tidak ada komentar: